RS. Sanglah Raih Hospital Award 2014


RS. Sanglah Denpasar mendapatkan penghargaan Hospital Award the Best Role Model RS Vertical 2014. Penghargaan ini diperoleh dari Kementrian Kesehatan dan BPJS. Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS, RS. Sanglah telah menunjukkan capaian layanan dengan poin tertinggi. Penilaian ini meliputi pelayanan pada pendaftaran, melayani pasien, kecepatan klaim sampai menanggapi komplain. 

Dari semua parameter yang disyaratkan, RS Sanglah mendapatkan nilai terbaik. Menurut Direktur Umum RSUP Sanglah kecepatan penangganan complain dalam memberikan respon mencapai 100 persen. Untuk pasien yang melakukan complain dengan mendatangi rumah sakit maka akan segera diinformasikan. Namun bila komplain dilakukan lewat media maka rumah sakit akan memberikan jawaban paling lambat tidak lebih dari sehari. 

Rumah sakit Sanglah menyediakan 10 loket dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Dari 10 loket pendaftaran tersebut 5 loket khusus untuk melayani pendaftaran pasien BPJS. Di loket memang sering terjadi antrian tetapi karena ada kolaborasi dengan tenaga perawat dan adminstrasi untuk melakukan skrining seperti apakah bawa kartu, rujukan. Apabila proses skrining selesai dilakukan identitas pasien akan terlihat apakah pasien baru dan lama. Setelah itu pasien akan mendapat pelayanan poliklinik. Hal ini tidak berlaku jika pasien mengalami kedaruratan. [source : health.liputan6.com]