Nila F Moeloek Kaji Ulang BPJS

Sistem Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) selama ini belum dijalankan secara optimal. Hal ini juga diakui oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, menteri Kesehatan RI pada kabinet Kerja yang baru. Kendati demikian, ia akan mengkaji ulang asuransi BPJS, agar masyarakat Indonesia bisa menikmati layanan kesehatan dengan baik.

“BPJS itu pasti sudah merupakan satu undag-undang yang mengcover masyarakat kita dengan asuransi. Hanya sistemnya nanti kita lihat dan kita atur lagi,” ujar Nila di Gedung Kemenkes RI, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mengingat asuransi BPJS baru direalisasi tahun 2014, segala sistem kerjanya dianggap belum optimal. Nantinya, Nila berupaya untuk mengkaji ulang sistem kinerja BPJS agar semakin maksimal untuk masyarakat.

Tidak akan ada perubahan pada sistem asuransi kesehatan BPJS hanya saja perlu dilakukan pengkajian ulang.BPJS baru 2014, nanti kita analisa dan koreksi kembali. Jadi tidak akan berubah untuk hal ini,” pungkasnya.[source:lifestyle.okezone.com]