Pelatihan Asessor Fisioterapi Yogyakarta 2014



Salah satu upaya rumah sakit dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk menjaga keselamatan pasiennya adalah dengan mejaga standar profesi dan kompetensi tenaga kesehatan yang melakukan tindakan medis terhadap pasien di rumah sakit. Upaya ini dilakukan dengan cara mengatur agar setiap tindakan di rumah sakit yang terhadap pasien hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan yang benar-benar kompeten sesuai dengan kewenangan klinisnya.

Untuk menentukan kelayakan pemberian kewenangan klinis dilakukan dengan proses kredensial. Kredensial inilah yang harus dilakukan oleh fasilitas pelayanan kesehatan jika ingin melakukan akreditasi. Oleh karena itu Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) cabang Yogyakarta akan mengadakan pelatihan Asessor Fisioterapi.

Pelatihan Asessor Fisioterapi Yogyakarta 2014

Tujuan dari Pelatihan Asessor Fisoterapi ini adalah :
1.    Peserta pelatihan diharapkan mampu mengetahui Standar Profesi Fisioterapi
2.    Peserta pelatihan diharapkan mampu mengetahui ICF dan aplikasinya
3.    Peserta pelatihan diharapkan mampu mengetahui kewenangan klinis sesuai dengan jenjangnnya.
4.    Peserta pelatihan diharapkan mampu melakukan proses kredensial Fisioterapi

Yang disasar pada Pelatihan Asessor Fisoterapi ini adalah Kepala/supervisor  fisioterapi sehingga masing masing individu mampu melakukan apa yang menjadi tujuan dari pelatihan ini. Pelatihan Fisioterapi ini akan diselenggarakan di Cavinton Hotel Yogyakarta selama 3 hari dan dijadwalkan akan dilaksankan pada 5-7 Desember 2014. Kontibusi pendaftaran peserta pelatihan assessor fisioterapi ini adalah 3 juta dan akan mendapatkan GuidelineSPO Fisioterapi, buku peraturan perundang-undangan fisioterapi, makalah materi, CD materi, bloknote, tas dan sertifikat. Untuk pendaftaran dapat melalui SMS atau telepon ke (wahyu) 081328758642.