Rumah Sakit Taiwan Promosi di Indonesia



Rumah Sakit Taiwan gencar melakukan promosi kesehatan selain karena Taiwan memang terkenal dengan kecanggihan alat medis dan ahli medis terbaik di Asia dan menjadi nomor tiga terbaik di dunia, biaya pengobatan disana relative lebih murah. Belum lama ini Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan yang didukung Taiwan External Trade Development Council (Taitra) mengadakan Taiwan Health Industry Trade Meeting di Jakarta.

Dalam acara tersebut pemerintah Taiwan memperkenalkan 6 rumah sakit ternama di negaranya. Ke enam rumah sakit ternama tersebut adalah E-DA Hospital, Taipei Show Chwan Hospital, Tung's Taichung Metro Harbor Hospital, Mackay Memorial Hospital, Kaohsiung Medical University Chung Ho Memorial Hospital, dan Chang Gung Memorial Hospital. International Medical Service Center Vice Manager rumah sakit Tung's Taichung MetroHarbor Hospital menawarkan pelayanan berkualitas dengan harga yang kompetitif dimana layanan unggulan yang ditawarkan adalah operasi jantung dan kecantikan.

Untuk tarif pemasangan ring pada penyakit jantung rumah sakit Tung's Taichung MetroHarbor Hospital menawarkan harga sekitar Rp100 juta. Sedangkan di Indonesia pada tindakan yang sama tarif yang dikenakan bisa mencapai Rp150 juta.

Pemerintah Taiwan berharap kedepannya negara mereka tidak hanya terkenal dengan pariwisata akan tetapi unggul dalam pelayanan kesehatan. Bukan hanya itu saja, untuk masalah transportasi pasien mereka juga telah menyiapkan transportasi medis antarnegara dari bandara ke rumah sakit. Pelayanan rumah sakit yang diberikan sekelas hotel agar pasien merasa nyaman.  [source:news.metrotvnews.com]