Seminar Analysis Unit Cost Berdasarkan Clinical Pathway


Unit cost menjadi point penting dan isu hangat yang merupakan kepentingan dari berbagai share holder Rumah Sakit, seperti owner, pelaksana dan masyarakat umum. Tingginya biaya pelayanan kesehatan dan selalu meningkat mengakibatkan pada tarif yang kenakan oleh Rumah Sakit. Tarif yang kompetitif dan bersaing serta tuntutan akan mutu pelayanan yang baik menjadi dilema tersendiri bagi Rumah Sakit sehingga perlu menyusun strategi atau terobosan yang sifatnya win win solution. 

Pada satu sisi Rumah Sakit diharapkan bisa memberikan pelayanan yang bermutu kepada pasien namun di sisi lain Rumah Sakit juga dituntut untuk efisien sehingga biaya kesehatan harus dikelola dengan baik. Alat untuk mencapai strategi tersebut adalah Analisis Biaya Pelayanan RumahSakit atau yang lebih dikenal dengan Penghitungan Unit Cost. Dari pentingnya Unit cost tersebut maka Stikes Bethesda Yakkum akan menyelenggarakan Seminar dan workshop Nasional Analysis Unit Cost berdasarkan Clinical Pathway. 
Adapun Seminar Unit cost ini akan diselnggarakan pada :
Tanggal : 31 Januari 2015
Tempat : Malioboro Ballroom Hotel New Shapir Yogyakarta. Jl.Laksda Adisucipto No.38 Yogyakarta.
Waktu : 07.30 WIB-16.10 WIB
Adapun seminar Seminar Analysis Unit Cost berdasarkan Clinical Pathway tersebut akan menghadirkan pembicara antara lain :
DR. dr Rizaldi Taslim Pinzon, Sp.S.,K.Kes : Aplikasi clinical pathway dalam pelaynan kesehatan.
DR. Rita Sekarsari, S.Kp.,CVRN.,MHSM : Standar Asuhan Keperawatan Berbasis Clinical Pathway
dr. Donni Hendrawan,MPH : Clinical Pathway berbasis kebijakan BPJS

Untuk mengikuti Seminar Analysis Unit Cost berdasarkan Clinical Pathway ini maka kontribusi peserta adalah sebesar Rp 250.000 untuk mahasiswa dan Rp 350.000 untuk umum dan pasca sarjana. Fasilitas yang didapatkan berupa sertifikat dengan SKP PPNI Pusat (1 SKP) & IDI(4 SKP), seminar kit, lunch dan coffe break. Untuk informasi pendaftaran melalui STIKES Bethesda Yakkum Jl. Johar Nurhadi No.6 Yogyakarta E-mail : seminar@stikesbethesda.ac.id telp. 0274-517065 fax 0274-524565.