Workshop Asessor Internal Rumah Sakit



Workshop Asessor internal rumah sakit - Dengan adanya perubahan standar akreditasi rumah sakit, maka berubah pula metodologi survey dari yang semula hanya berfokus kepada dokumentasi kini telah berubah menjadi berfokus kepada implementasi atau pelaksaan kegiatan dengan menggunakan metode telusur.

Pokja akreditasi rumah sakit harus mampu melakukan survey akreditasi secara internal di rumah sakitnya. Disisi lain para pemimpin rumah sakit harus tahu proses pelaksanaan survey akreditasi rumah sakit agar dapat melaksanakan standar pelayanan dengan baik dan benar.


Oleh sebab itu para pemimpin rumah sakit harus memahami standar pelayanan rumah sakit dengan sebaik-baiknya sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit versi 2012. Perubahan paradigm tersebut merubah kompetensi dan fungsi pokja akreditasi rumah sakit yang semula hanya mampu dan berfungsi untujk menyiapkan dokumen akreditasi maka pada saat ini pokja akreditasi rumah sakit harus mampu bertindak sebagai asesor internal rumah sakit dalam mempersiapkan akreditasi.

Pelatihan dan Workshop Asessor internal rumah sakit

Dalam rangka membantu rumah sakit unrtuk meningkatkan kompetensi para pemimpin dan pokja akreditasi rumah sakit maka komisi ajkreditasi rumah sakit bekerja sama dengan PT. Rava untuk menyelenggarakan Workshop Asessor internal rumah sakit agar para pemimpin rumah sakit dan pokja akreditasi agar siap menjadi asesor internal rumah sakit.

pelatihan workshop akreditasiTujuan dari kegiatan workshop ini adalah meningkatkan kemampuan rumah sakit dalam mempersiapkan akreditasi rumah sakit Kesiapan tersebut dilihat dari pemahaman para pemimpin dan pokja akreditasi dalam mempersiapkan akreditasi rumah sakitnya dan juga pemahamam dalam melakukan self assessment dengan metodologi telusur. Dalam Workshop Asessor internal rumah sakit ini akan di isi dengan beragam tema acara yaitu peran asesor internal dalam persiapan akreditasi rumah sakit, teknik wawancara, telusur kualifikasi dan pendidikan staf, telusur managemen penggunaan obat, dokumen akreditasi dan telaah dokumen, teknik telusur MKI, PPK dan MDGs, teknik telusur data PMKP, teknik telusur pemeriksaan fasilitas MFK,teknik telusur pencegahan dan pengendalian infeksi PPI,teknik telusur pasien APK,AP,PP,PAB, dan telaah rekam medis.

Workshop Asessor internal rumah sakit ini akan diselenggarakan di hotel amaroossa grande bekasi Jl.jend. achmad yani no.88 bekasi barat pada tanggal 26-27 Mei 2015 dengan kontak person dr.luwiharsih M.sc 0811151142; dra.M.amatyah MKes 081584296763.