Mau Tahu Data BPJS Kesehatan ? Cukup SMS Saja

SMS Data BPJS Kesehatan - Untuk dapat mengetahui data kepesertaan dan juga faskes (fasilitas kesehatan) tingkat pertama, peserta bpjs kesehatan bisa mengaksesnya melalui media SMS. Akses SMS ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan baik itu peserta PBI (Penerima Bantuan Iur) maupun peserta mandiri dan peserta BPJS Kesehatan dari perusahaan.

Hal ini disampaikan oleh kepala grup komunikasi dan hubungan antar lembaga BPJS Kesehatan dimana untuk bisa memanfaatkan fasilitas SMS Data BPJS Kesehatan tersebut peserta BPJS cukup mengirimkan pesat singkat dengan format yang telah disediakan.

Untuk bisa melakukan pengecekan Data BPJS Kesehatan melalui SMS singkat itu maka format yang digunakan adalah dengan mengetikkan NOKA(spasi)NO KARTU BPJS. SMS tersebut dikirimkan ke nomer 08775500400.

Sampai saat ini  jumlah peserta BPJS Kesehatan pada pertengahan Mei 2015 mencapai kurang lebih 143 juta orang. Sedangkan untuk jumlah peserta PBI saat ini mencapai 86,4 juta orang. Data tersebut diperoleh melalui data peserta jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) yang merupakan data dari komensos dimana sekitar 60 juta peserta telah tervalidasi.