Rumah Sakit Bertema Hello Kitty Pertama Di Dunia

Unik, inilah kata yang tepat untuk rumah sakit di Taiwan yang satu ini. Bagaimana tidak rumah sakit ini dibangun dengan tema Hello Kitty. Rumah Sakit Sheng Hao di Yuanlin, Taiwan merancang seluruh ekterior dan interiornya dengan tokoh kartun yang cukup melegenda yaitu Hello Kitty. Memang tokoh karakter Hello Kitty yang cukup terkenal ini sering diaplikasikan pada beberapa produk atau tempat oleh para pecintanya.

Rumah sakit bertema Hello Kitty ini merupakan ide seorang  pengusaha asal Taiwan. Rumah sakit yang khusus menangani kelahiran yang diberi nama rumah sakit Hao Sheng Hospital yang berlokasi di Yuanlin, Taiwan. Dilansir Shanghaiist pada Kamis (18/6/2015), Sheng Hao menjadi sebuah rumah sakit bersalin yang menyediakan tenaga kerja dan perawatan khusus post partum bagi para ibu.


Sebuah peluang yang memang diambil dari kebutuhan yang tinggi akan perawatan postpartum di Taiwan. Pusat-pusat perawatan post partum popularitasnya memang cukup meningkat dengan significan. Hal ini membuat persaingan usaha juga semakin ketat sehingga diperlukan usaha-usaha kreatif yang bisa menarik konsumen. Fasilitas yang cukup aman dan memiliki perlengkapan lengkap memang menjadi pilihan para ibu agar saat melahirkan dapat berjalan lancar.


Rumah sakit bertema Hello Kitty ini merupakan salah satu strategi untuk mendapatkan keunggulan dalam bisnis perumah sakitan di Taiwan. Direktur rumah sakit Sheng Hao, Tsai Tsung-chi mengatakan bahwa rumah sakit Hao Sheng Hospital sudah mengantongi otorisasi untuk memakai gambar Hello Kitty dari perusahaan di Jepang. Dengan izin tersebut maka  rumah sakit ini menjadi satu-satunya lembaga medis Sanrio yang bersertifikat.

Keunikan Hao Sheng Hospital terlihat mulai dari bentuk bangunan yang memiliki desain berbentuk istana Hello Kitty. Di depan pintu rumah sakit terdapat sepasang boneka Hello Kitty dengan ukuran yang cukup besar. Tembok didominasi oleh warna pink dan ungu yang merupakan warna khas dari karakter Hello Kitty. Ornamen dan furniture yang digunakan untuk melengkapi rumah sakit ini juga mengambil karakter Hello Kitty. Tempat tidur, seprai, sarung bantal , dan boneka Hello Kitty menjadi maskot dekorasi di dalam kamar, bahkan seluruh staf rumah sakit memakai seragam merah muda dan celemek Hello Kitty. Unik bukan…