Pelatihan Manajemen Kamar Bedah 2015

Pelatihan Manajemen Kamar Bedah 2015- Tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan keperawatan dirasakan sebagai fenomena yang harus direspon oleh perawat. Respon yang ada harus bersifat kondusif dengan pengelolaan keperawatan dan langkah-langkah konkret dalam pelaksanaannya.

Manajemen keperawatan di Indoneisa di masa depan perlu mendapatkan prioritas utama dalam pengembangan. Hal ini berkaitan dengan tuntutan profesi dan tuntutan global bahwa setiap perkembangan dan perubahan memerlukan pengelolaan secara professional dengan memperhatikan setiap perubahan yang terjadi di Indonesia.


Manajer perawat kamar bedah dituntut untuk merencanakan, mengorganisasian, memimpin dan mengevaluasi sarana dan prasarana yang tersedia untuk dapat memberikan asuhan keperawatan yang se efektif dan se efisien mungkin.

Atas latar belakang tersebut HIPKABI menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Kamar Bedah 2015 dalam rangka meningkatkan kualitas perawat meneger kamar bedah dalam mengelola kamar bedah sehingga mutu pelayanan yang diberikan dapat mencapai yang optimal.

Pelatihan manajemen kamar bedah ini akan diselenggarakan pada 05-08 Agustus 2015 di Hotel Balairung JL.Matraman Raya No.19 Jakarta. Materi yang akan disampaikan antara lain Konsep dasar kamar bedah, manajemen kepemimpinan kamar bedah, manajemen SDM kamar bedah, sertifikasi perawat kamar bedah dari sudut aspek legal, perhitungan unit cost kamar bedah,aspek perlindungan hukum bagi perawat kamar bedah, standar kompetensi perawat kamar bedah dll.