Seminar Stroke RS St Elisabeth Semarang 2015

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun rumah sakit Elisabeth, Instalasi gizi RS. St. Elisabeth berkontribusi dalam memberikan pelayanan prima. Instalasi gizi sesuai dengan program kerja tersebut mengadakan seminar nasional dan talkshow dengan mengangkat tema “ Golden Hour” of Acute Ischemic stroke;Medical, nursing and Dietetic management.

Stroke adalah kerusakan jaringan otak yang disebabkan karena berkurangnya atau terhentinya suplai darah secara tiba-tiba. Jaringan otak yang mengalami hal ini akan mati dan tidak dapat berfungsi lagi. Dalam 24 jam pertama penderita stroke harus dibawa ke rumah sakit mendapatkan pertolongan. Penanganan sebaiknya diberikan dalam 560 menit pertama setelah serangan stroke terjadi. Waktu ini disebut dengan Golden Hour.

Sehubungan dengan permasalahan di atas instalasi gizi rumah sakit santa Elisabeth semarang akan menyelenggarakan seminar 2015 di Semarang dan talkshow “Golden Hour” of Acute Ischemic stroke;Medical, nursing and Dietetic management. Sehingga diharapkan dengan terselenggarany acar ini tenaga kesehatan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani pasien stroke.

Seminar ini ditujukan bagi dokter, ahli gizi, perawat, dosen/pengajar, pemerhati kesehatan, kalangan mahasiswa kesehatan dan juga bagi keluarha psaien penderita stroke. Seminar stroke ini akan diselenggarakan di Hotel Grasia Semarang Jl. Letjen S.Parman Semarang Jawa Tengah pada tanggal 13 Oktober 2015.

Adapun materi yang akan diberikan pada seminar 2015 dan talkshow ini adalah manajemen stroke akut dari sisi medis yang akan disampaikan oleh Prof.dr.MI.Widiastuti Sp.S(K).MSc. Manajemen stroke akut dari sisi keperawatan yang akan disampaikan oleh Enny Mulyatsih. Bagi peserta akan mendapatkan sertifikat SKP persagi dan PPNI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Instalasi Gizi RS. St. Elisabeth 0248310076, Lilia 085640052197, Wilda 081215940585.