Rumah Sakit Khusus Paru Kota Bekasi

Tingginya kebutuhan akan pelayanan penyakit paru di Kota Bekasi menyebabkan kebutuhan gedung khusus untuk menangai pasien tersebut juga semakin mendesak. Oleh sebab itu pemerintah daerah kota bekasi segera membangun rumah sakit yang khusus menangani pasien pernyakit paru.

Pembangunan rumah sakit khusu paru di Kota Bekasi ini telah dimulai pada akhit tahun 2017 dan direncanakan memakan waktu 1 tahun proses pembangunannya. Rumah sakit paru di Bekasi tersebut memiliki 4 lantai dengan kapasitas 100 bed pasein rawat inap.

Pembangunan rumah sakit khusus paru di kota Bekasi ini memakai dana pemerintah daerah sebesar 70 miliar. Rumah sakit ini nantinya memiliki fasilitas lengkap untuk penanganan pasien paru seperti bronkospi, poliklinik khusus alergi asma, poliklinik berhenti merokok dan pelayanan pasien Tuberkulosis Paru Multi Drug Resisten (MDR).

Gedung 4 lantai Rumah sakit khusus paru di Bekasi ini didirikan di lahan seluas 1.533 meter persegi dimana nantinya rumah sakit ini akan melayani pasien penderita penyakit paru. Dari data setiap tahun penderita penyakit Tuberkulosis (TB) Paru meningkat cukup tinggi. Tahun 2014 tercatat sebanyak 9.204 pasien, tahun 2015 sebanyak 12.831 pasien dan tahun 2016 tercatat sebanyak 11.960 pasien.

Dengan adanya rumah sakit paru di Bekasi ini dapat mengakomodai pasien yang selama ini memenuhi rawat jalan di Poliklinik Paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Kota Bekasi maupun pasien rawat inap.