Workshop Nasional Keperawatan 2015 Aplikasi kredensial

Aplikasi kredensial guna menunjang kinerja dan kompetensi perawat. Diera globala dan liberalisasi, kredential keperawatan merupakan salah satu instrument yang unggul dalam memenangkan kompetensi dalam era pasar bebas tersebut. Pentingnya kredensial juga ditunjukkan oleh UU RI no.36 tahun 2009 tentang kesehatan pasal 63 ayat 4 ; Pelaksanaan pengobatan dan perawatan berdasarkan ilmu kedokteran atau ilmu keperawatan hanya dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan yang mempunyai keahlian dan kewenangan untuk itu.

Pengembangan dan peningkatan system kredensial keperawatan sangat bermanfaat untuk menjamin kualitas pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat. Untuk mendukung pelaksanaan proses kredensial, profesionalisme dan kompetensi seorang perawat perlu ditingkatkan dan dikembangkan agar kinerjanya memenuhi tuntunan standar profesi keperawatan.


Workshop Nasional Keperawatan 2015 dengan tema Aplikasi Kredensial guna menunjang kinerja dan kompetensi perawat ini direncanakan akan diselenggaran selama 2 hari yaitu pada tanggal 29 Juli-30 Juli 2015. Kegiatan workshop keperawatan ini akan mengambil tempat di Grand Aston Hotel & Convention centre yang beralamat di Jl. Urip Sumoharjo No.37 D.I Yogayakarta 55222. 

Workshop Nasional Keperawatan 2015 ini pada hari pertama akan di isi materi berupa konsep Kredensial keperawatan dan komite keperawatan, implementasi kredensial perawat dan penilaian kinerja perawat dalam standar akreditasi RS versi 2012. Untuk hari kedua akan dipaparkan materi berupa unit kompetensi berdasarkan intervensi mandiri, dokumen clinical privilege, logbook training record, white paper, kegiatan kredensial dan lain-lain.

Untuk mengikuti Workshop Nasional Keperawatan 2015 dengan tema Aplikasi Kredensial guna menunjang kinerja dan kompetensi perawat ini telah dibuka pendaftaran peserta mulai tanggal 28 Mei 2015 sampai dengan 23 Juli 2015. Adapun untuk pendaftaran dapat melalui SMS ke no. 0856308560 atau email forum.perawat@gmail.com.