BRI Dukung Program BPJS Kesehatan



Dalam rangka mendukung program BPJS Kesehatan maka BRI siap mengerahkan seluruh jaringan perbankannya agar dapat melayani masyarakat. Komitmen tersebut ini disampaikan oleh manajemen BRI dimana BRI akan mengawal pelaksanaan BPJS agar dapat sukses terlaksana. Saat ini jaringan perbankan BRI telah mencakup seluruh pelosok tanah air dari ujung timur sampai barat Indonesia.

Luasnya jaringan BRI saat ini menjadikan BRI sangat ideal untuk memberi pelayanan terbaik bagi implementasi BPJS Kesehatan di tanah air. Tercatat jaringan layanan per 31 desember 2013 terdapat E-channel terdiri atas Anjungan Tunai Mandiri  (ATM) sebanyak 18.292 buah, Electronic Data Capture (EDC) sebanyak 85.936, CDM 192, kiosk 100, dan e buzz sebanyak 50 buah.

Dukungan BRI terhadap program BPJS kesehatan tertuang dalam perjanjian Perjanjian  Kerjasama Layanan Pendaftaran Kepesertaan Aktif dan Penyediaan Jaringan Komunikasi Data yang ditandatangi oleh Dirut BRI Sofyan Basir bersama Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris. BRI juga telah mendukung Teknologi Informasi yang terintegrasi sehingga mampu melayani pendaftaran peserta BPJS dari manapun juga sampai pelosok tanah air.

BRI juga telah menjadi Bank pertama yang memiliki Aplikasi pendaftaran online terhubung dengan BPJ Kesehatan. Sehingga pendaftar via BRI akan langsung mendapatkan Nomer Virtual Account dari BPJS Kesehatan.