BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama Dengan Lippo Mall

Dalam rangka meningkatkan jumlah kepesertaan, BPJS Kesehatan kini menjalin kerjasama dengan Lippo dengan membuka membuka Service of Points di jaringan Lippo Mall seluruh Indonesia. 

Dari kerjasama yang terjalin ini diharapkan nantinya BPJS bisa menjaring 2 juta kepesertaan baru. Kegiatan ini nantinya akan diselenggarakan di seluruh outlet (service of points) mal seluruh Indonesia.

Kerjasama BPJS Kesehatan dan Lippo Mall yang dilaksanakan dalam waktu satu tahun ini diharapkan bisa mencapai target yang telah ditetapkan. 

BPJS Kesehatan saat ini memberi banyak kemudahan dalam mengakses layanan pendaftaran peserta baru BPJS Kesehatan. Kemudahan tersebut nantinya bisa menarik masyarakat yang belum menjadi peserta untuk segera mendaftarkan diri.


Sebagai informasi dari target seluruh kepesertaan BPJS Kesehatan maka saat ini baru 175,7 juta jiwa penduduk Indonesia yang menjadi peserta BPJS Kesehatan. Yang artinya dari seluruh penduduk Indonesia maka jumlah tersebut baru 70% saja. 

Dengan banyaknya kemudahan seperti sambil belanja,  bisa mendaftar jadi peserta JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) merupakan salah satu cara yang ditempuh BPJS Kesehatan.

Sehingga BPJS Kesehatan terus menambah jumlah outlet layanan pendaftaran untuk menjaring jumlah peserta lebih banyak lagi. Dengan kegiatan tersebut maka diharapkan pada tahun 2019 target 100% di dapat tercapai. Dengan adanya kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan 67 jaringan Lippo Mall di seluruh Indonesia maka target 2 juta pendaftar baru bukan tidak mungkin akan terpenuhi. 

Dalam uji coba di 4 lippo Mall kawasan Jabodetabek selama bulan Maret 2017, respons masyarakat memang cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan adanya clossing 100 orang pendaftar baru di setiap service of points di Lippo Mall.