Pelatihan 2018 Menyusun Program Audit Keuangan dan Pelatihan Bagi Fasilitator PMKP

Penyusunan dan pelaksanaan program peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP), merupakan  suatau keharusan bagi semua rumah sakit. Program ini hanya dapat terlaksanan dengan baik, apabila para pemimpin dan staf RS memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai. 

Oleh karennya, standar nasional akreditasi RS (SNARS) mengharuskan agara RS mempunyai program pelatihan peningkatan mutu dan kesalamtan pasien baik bagi pemimpin maupun bagi semua staf yang terlibat dalam pengumpulan, analisa dan validasi data mutu.


Di sisi lain, karena tuntutan indenpendensi maka tim satuan pemeriksa internal yang berlatar belakang professional non keuangan pada umumnya banyak yang msaih kendala dalam melakukan audit atas aspek-aspek keuangan di RS. Untuk itu SPI wajib meningkatkan kompetensinya terkait pengelolaan keuangan RS dan badan Layanan Umum Daerah (bagi RS yang telah menerapkan PPK-BLUD), agar dapat meminimalkan hasil temuan auditor eksternal; seperti persediaan dan aset teta yang sering menjadi temuan BPK dan Akuntan Publik.

Dalam rangkan membantu manajemen rumah sakit meningkatkan kompetensi SPI untuk menyusun program audit keuangan dan meningkatkan kompetensi fasilitator internal RS untuk memberikan pleatihan PMKP bagi staf, maka Dynamic Consulting Group menyelenggarakan Bimbingan Teknis di hotel Ayaartta Malioboro, jl KH Ahmad Dahlan No.123 Yogyakarta Telp 0274 2801888 dengan topic

1. 30 Jam menyusun program audit keuangan & Laporan hasil audit bagi professional SPI no keuangan (SPI Level 2-3) pada hari senin s.d rabu 17-19 September 2018.

2. 20 jampelatihan bagi fasilitator peningkatan mutu dan keselamatan pasien pada hari selasa s.d rabu 18-19 September 2018.

Demikian untuk yang berminat dapat menghubungi  081330230642. Terimakasih