Pelatihan Kredensial Keperawatan 2015

Pelatihan Kredensial Keperawatan 2015 - Pelayanan keperawatan merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan di rumah sakit, diberikan oleh perawat yang memiliki kompetensi keperawatan dengan melakukan praktik keperawatan, didukung oleh fungsi manajemen pelayanan keperawatan. Diharapkan pelayanan keperawatan di rumah sakit memberikan kontribusi positif dengan menggunakan indicator klinik keperawatan sehingga visi, misi rumah sakit dapat tercapai dengan optimal.

Oleh karenanya keperawatan harus berbenah diri untuk memenuhi tuntutan peningkatan pelayanan yang sesuai kommpetensi. Salah satu upaya pembenahan dari keperawatan adalah dengan diwujudkannya komite keperawatan. Komite keperawatan adalah wadah non structural rumah sakit yang mempunyai fungsi utama mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme tenaga keperawatan melalui mekanisme kredensial, penjagaan mutu profesi dan pemeliharaan profesi sehingga pelayanan asuhan keperawatan (askep) kepada pasien diberikan secara benar (ilmiah) sesuai standar yang baik (etis) sesuai dengan kode etik profesi serta hanya diberikan oleh tenaga keperawatan yang kompeten dengan kewenangan yang jelas.


Pelatihan keperawatan ini akan memberikan pemaparan yang lebih menyeluruh terkait kebijakan komite keperawatan, peranan komite, proses kredensial dan juga implementasi kredensial oleh beberapa rumah sakit yang telah menjalankan. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini keperawatan dapat bersama sama meningkatkan mutu pelayanan keperawatan.

Tujuan dari diadakan workshop dan pelatihan keperawatan 2015 ini maka diharapkan para peserta dapat memahami kebijakan komite keperawatan terkait kredensial keperawatan, Peserta juga dapat memahami proses kredensial keperawatan, mampu mebuat dokumentasi tentang clinical privilege, logbook, training record, white paper, clinical nursing appointment dan mampu memahai continous professional development (CPD) sebagai bagian menuju kredensial keperawatan.

Pelatihan keperawatan 2015 ini akan menghadirkan nara sumber ketua umum PERSI Dr.dr. Sutoto, M.Kes, Ketua kompartemen keperawatan PERSI dewirawatai,MA,PhD, Pakar manajemen dan praktisi RSUPN dan Tim kompartemen keperawatan PERSI Linda Amiyanti,SKp,M.Kes, Pakar manajemen dan ketua komite RS.Harapan Kita Roswita Hasan Skp.MKep, Doktor bidang manajemen keperawatan DR.Rr.Tutik Sri Hariyati, SKp,MARS.

Pelatihan Manajemen Keperawatan 2015 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Agustus 2015 di Wisma Harapan Kita Bidakara Jakarta Jl. Letjen S.Parman Kav 87 SLipi Jakarta 11420. Bagi yang berminat untuk mengikuti pelatihan keperawatan ini bisa mendapatkan informasi di Crown Palace E/6 Jl. Prof. Soepomo SH No.231 Tebet-Jakarta selatan telp 02183788722/23 handphone 081210374733.