Seminar Sehari Infection Control Program

Seminar Sehari Infection Control Program In OR - “Health care Associated Infections (HAIs) merupakan komplikasi yang paling sering terjadi di pelayanan kesehatan. HAIs selama ini dikenal sebagai infeksi Nosokomial atau disebut sebagai infeksi di rumah sakit “Hospital Acquired Infections” merupakan persoalan serius karena angka kejadiannya terus meningkat mencapai sekitar 9% (Variasi 3-21%) atau lebih dari 1.4 juta pasien rawat inap di rumah sakit seluruh dunia.

Pasien, petugas kesehatan, pengunjung dan penunggu pasien merupakan kelompok yang berisiko mendapat HAIs. Infeksi ini dapat terjadi melalui penularan dari pasien kepada petugas, dari pasien ke pasien lain, dari pasien kepada pengunjung atau keluarga mapun dari petugas ke pasien. Dengan demikian akan menyebabkan peningkatan angka morbiditas, mortalitas, peningkatan lama hari rawat dan peningkatan biaya rumah sakit.

Dengan melihat hal di atas, perawat kamar bedah dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang berkualitas dengan selalu memperhatikan factor-faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan angka infeksi . Memotivasi perawat kamar bedah untuk secara berkesinambungan meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam ilmu keperawatan kamar bedah sebagai bagian dari tim bedah dalam kamar bedah.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh organisasi profesi dalam hal ini pengurus daerah HIPKABI Jawa barat mengundang sejawat perawat kamar bedah di seluruh Indonesia untuk menghadiri seminar sehari dalam memperingati HUT HIPKABI ke 15 yang akan diselenggarakan di kota Jawa Barat.

Seminar sehari dengan tema Infection Control Program In OR ini akan diselenggarakan di Grand Royal Panghegar Bandung Jl. Merdeka No.2 Jawa Barat tanggal 13-14 November 2015 pukul 08.00Wib. Untuk informasi lebih lanjut mengenai seminar sehari Infection Control Program In OR dapat menghubungi Suatmaji 081316285104; Suyatno 08129015582; Asep 081224737090; Abdul 081312629861; Melly08122496348.