Perubahan Nomor Call Center BPJS Kesehatan

Saat ini BPJS kesehatan telah merubah nomor call center BPJS Kesehatan dari 500400 berubah menjadi 1500400. Hal tersebut merupakan tindak lanjut bagi optimalisasi pelayanan kepada para masyarakat.  Call center BPJS Kesehatan yang baru ini akan siap sedia memberikan informasi kepada masyarakat selama 24 jam penuh.

Selain merubah nomor call Center BPJS Kesehatan tersebut juga ada penambahan lokasi kantor call center BPJS yang baru. Saat ini lokasi call center BPJS Kesehatan dapat ditemukan di Jakarta dan juga di kota Semarang.

Diharapkan dengan adanya lokasi baru call center BPJS yang baru tersebut ditunjang dengan sumberdaya petugas yang memadai akan semakin mengakomodasi kebutuhan masayarakat seputar informasi mengenai BPJS Kesehatan. 
nomor call center BPJS KEsehatan

Perubahan nomor call center tersebut menyesuaikan regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. BPJS Kesehatan sampai saat ini masih terus mengembangkan sistem pelayanan, termasuk call center, untuk memberikan akses bagi peserta.

Walaupun nomor call center BPJS Kesehatan sudah diubah akan atetapi nomor lama yaitu 500400 hingga Januari 2016 masih tetap dapat dihubungi. Saat ini  BPJS Kesehatan akan terus menyosialisikan nomor call center yang baru terhadap peserta.

Perubahan Call center BPJS Kesehatan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan penanganan keluhan  peserta BPJS Kesehatan sehingga pelayanan kepada peserta semakin baik. Beberapa jenis informasi yang paling banyak dikeluhkan oleh peserta terkait dengan pelayanan administrasi, pelayanan medis maupun non medis, biaya di luar ketentuan, dan pelayanan obat.