Pelatihan Assesor Keperawatan 2016

Pelatihan Assesor Keperawatan Periode Agustus 2016 di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
Latar Belakang Pelatihan Assesor Keperawatan 2016 Untuk mengetahui bahwa rumah sakit telah menjalankan proses penetapan kewenangan klinik staf keperawatan yang bekerja memberikan asuhan pasien. Berdasar UU 38 Tahun 2014 tentang keperawatan. Penyelenggaraan pelayanan keperawatan harus dilakukan secara bertanggung jawab, akuntabel, bermutu, aman dan terjangkau oleh perawata yang memiliki kompetensi, kewenangan, etik dan moral tinggi (UU Keperawatan).

Kredesial sebagai salah satu standar dalam menentukan profesionalisme dalam bidang keperawatan dipandang sangat perlu untuk menunjang upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan pada umumnya dan pelayanan keperawatan pada khususnya.

Selain kredensial memberikan bukti tertulis dalam upaya penentuan level akreditasi institusi kesehatan dimana keperawatan merupakan salah satu unsur utama yang dilakukan kajian.

Dalam kajian kredensial ditemukan dibutuhkan perawat assesor yang tersertifikasi dimana perbandingan jumlah perawat assesor yaitu 1:50 perawat. Dalam rangka upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan memenuhi syarat akreditasi Joint Commision International (JCI) dan akreditasi KARS, Bidang keperawatn menyelenggarakan pelatihan assesor keperawatan.


Pelatihan Assesor Keperawatan 2016 ini juga disiapkan sebagai salah satu syarat kredensial bagi perawat yang tersertifikat dari BP3I PPNI (Badan pengembangan dan pelatihan perawat Indonesia.

Pelatihan Assesor Keperawatan 2016 ini juga memberikan cara sertifikasi kompetensi assesment, perencanaan, pelaksanaan assesmen, pengkajian ulang assesmen dan pengakuan kompetensi terkini.

Tujuan dari Pelatihan Assesor Keperawatan 2016 ini adalah perawat assesor mampu assesmen kompetensi, mampu merencanakan assesmen, mampu mengkaji ulang assesmen dan mampu memelihara kompetensi.

Narasumber pada Pelatihan Assesor Keperawatan 2016 ini  adalah Master Assesor BP3I PPNI Pusat dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi, penugasan dan praktek.

Untuk mengikuti Pelatihan Assesor Keperawatan 2016 ini maka syarat yang harus dipenuhi adalah latar belakang pendidikan minimal S1 Keperawatan Ners. Pelatihan Assesor Keperawatan 2016 ini akan dilangsungkan pada tanggal 9-13 Agustus 2016 pukul 07:30 - 17:00 WIB.

Pelatihan Assesor Keperawatan 2016 bertempat di Gedung diklat Lt. 4 RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Jalan Kesehatan No.1 Sekip Yogyakarta 0274553573