Daftar RS Swasta Banjarmasin Yang Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan kota Banjarmasin saat ini sudah menjalin kerjasama dengan beberapa rumah sakit swasta. Berikut adalah beberapa rumah sakit swasta di kota Banjarmasin yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

1.Rumah sakit Khusus Bedah Siaga
2.Rumah Sakit Aveciena Medika
3.Rumah sakit Sari Mulia
4.Rumah Sakit PTPN XIII Danau Salak
5.Klinik Spesialis Rafisa Dahlia
6.Klinik Global Banjar

Untuk saat ini klinik spesialis rafisa dahlia dan klinik global banjar hanya melayani untuk rawat jalan tingkat lanjutan. Kerjasama antara rumah sakit swasta dengam BPJS Kesehatan dikota Banjarmasin ini akan terus ditingkatkan. Saat ini dua rumah sakit swasta di Kota Banjarmasin yaitu RS Islam dan RS Suaka Insan, BPJS Kesehatan sudah berkoordinasi dengan ke dua Rumah Sakit tersebut.


Selain rumah sakit swasta, rumah sakit milik pemerintah, RS TNI/Polri juga sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan sejak 1 Januari 2014. Sedangkan untuk rumah sakit swasta di Kota Banjarmasin dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Bila ada rumah sakit swasta yang mengajukan permohonan kerjasama dengan BPJS Kesehatan maka BPJS Kesehatan akan segera melakukan mapping analisa kebutuhan terlebih dahulu lalu kemudian dilanjutkan dengan  melakukan proses credentialing.

Sedangkan terkait dengan tarif fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan di Kota Banjarmasin sudah diatur melalui Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 59 tahun 2014. Sepanjang peserta mengikuti alur dan ketentuan yang berlaku maka peserta tidak dikenakan iuran biaya.