Apa itu BPJS Kesehatan Care Center? BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 merupakan media yang dapat diakses oleh calon peserta atau peserta JKNKIS melalui telepon rumah dan/atau maupun handphone
setiap hari (senin s.d. minggu) selama 24 Jam.
Tarif panggilan ke BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 adalah tarif lokal jika dari menggunakan telepon rumah/kantor (PSTN), atau tarif yang dikenakan masing-masing operator jika menggunakan handphone/telepon selular
Lalu apa saja yang bisa kita dapatkan dengan layanan ini? Jenis Layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400:
1. Informasi seputar program JKN-KIS.
2. Pendaftaran peserta PBPU baru.
3. Perubahan data kepesertaan: perubahan FKTP (paling cepat sudah terdaftar 3 bulan dari FKTP sebelumnya), perubahan alamat/domisili, alamat email serta kelas perawatan (paling cepat sudah terdaftar 1 tahun dari kelas perawatan sebelumnya dan dalam posisi peserta aktif).
4. Informasi data peserta dan keluarganya.
5. Informasi jumlah tagihan iuran.
6. Penyampaian pengaduan.
7. Layanan Tanya Dokter (Teleconsulting). Merupakan layanan konsultasi kesehatan dengan Dokter Umum tanpa dibatasi lama waktu konsultasi. Layanan Tanya Dokter dari hari Senin sampai dengan Jum’at, pukul 07.00 sampai dengan 20.00.
Dengan memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 maka peserta JKN KIS tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Selain NBPJS Kesehatan care center ini tersedia juga fasilitas aplikasi mobile JKN yang dapat diunduh lewat playstore yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN KIS. Dengan demikian akan lebih praktif dan ekonomis dalam mendapatkan informasi seputar layanan BPJS Kesehatan.
setiap hari (senin s.d. minggu) selama 24 Jam.
Tarif panggilan ke BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 adalah tarif lokal jika dari menggunakan telepon rumah/kantor (PSTN), atau tarif yang dikenakan masing-masing operator jika menggunakan handphone/telepon selular
Lalu apa saja yang bisa kita dapatkan dengan layanan ini? Jenis Layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400:
1. Informasi seputar program JKN-KIS.
2. Pendaftaran peserta PBPU baru.
3. Perubahan data kepesertaan: perubahan FKTP (paling cepat sudah terdaftar 3 bulan dari FKTP sebelumnya), perubahan alamat/domisili, alamat email serta kelas perawatan (paling cepat sudah terdaftar 1 tahun dari kelas perawatan sebelumnya dan dalam posisi peserta aktif).
4. Informasi data peserta dan keluarganya.
5. Informasi jumlah tagihan iuran.
6. Penyampaian pengaduan.
7. Layanan Tanya Dokter (Teleconsulting). Merupakan layanan konsultasi kesehatan dengan Dokter Umum tanpa dibatasi lama waktu konsultasi. Layanan Tanya Dokter dari hari Senin sampai dengan Jum’at, pukul 07.00 sampai dengan 20.00.
Dengan memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 maka peserta JKN KIS tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Selain NBPJS Kesehatan care center ini tersedia juga fasilitas aplikasi mobile JKN yang dapat diunduh lewat playstore yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN KIS. Dengan demikian akan lebih praktif dan ekonomis dalam mendapatkan informasi seputar layanan BPJS Kesehatan.