Obat Apa yang Paling Manjur untuk Sembuhkan DBD?

Saat menderita demam berdarah dengue banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi dan minum jus jambu biji atau minum suplemen ini itu. Obat apa sih sebenarnya yang manjur untuk menyembuhkan DBD?

Dijelaskan oleh Dokter spesialis penyakit dalam dari RSPI Puri Indah, dr Ronald Irwanto, SpPD-KPTI, FINASIM bahwa tidak ada obat yang dapat menyembuhkan DBD. Sakit demam berdarah bisa sembuh dengan sendirinya.


Karena pada dasarnya penyakit DBD yang disebabkan oleh virus dengue ini bisa sembuh sendiri pada hari ketujuh. Walaupun demikian penderita demam berdarah harus tetap dipantau kondisi agar tidak mengalami perdarahan di fase kritis.

Menurut dr Ronald, penderita demam berdarah tidak dilarang untuk mengonsumsi suplemen tertentu, namun menurutnya tetap tidak akan berfungsi untuk menyembuhkan. Suplemen tersebut sifatnya membantu stamina agar menjadi lebih kuat dan lebih baik. Akan tetapi virusnya akan sembuh sendiri di hari ketujuh. (source : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4435250/obat-apa-yang-paling-manjur-untuk-sembuhkan-dbd)