Workshop Pelatihan Critical Nurses Hipercci 2015


Siap atau tidak Indonesia akan segera menghadapi era persaingan bebas pada tahun 2015 dengan diberlakuknannya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) pada bulan desember 2015. Sebuah era dimana aliran barang, jasa dan investasi akan terbuka untuk segenap penduduk Negara Negara yang melingkupinya. Dari itu MEA atau disebut juga dengan ASEAN EconomicCommunity (AEC) menjadi sebuah agenda penting yang tidak hanya menuntut perhatian, tapi sekaligus kesadaran semua pihak untuk segera menyiapkan diri dari gempuran kebebasan berekonomi.

Ketika MEA berlaku arus tenaga kerja di lima sector jasa kan bebas masuk lintas Negara dan berlaku mutual recognition arrangement (MRA) atau standar kompetisi SDM atas standar di ASEAN diantaranya untuk profesi perawat dan dokter. Arus perdagangan jasa dan SDM tidak akan bisa diproteksi lagi ketika pasar semakin terbuka dengan adanya MEA. Karena itu dibutuhkan system sertifikasi atas standar keahlian dan kompetensi untuk menjadi jaminan daya saing SDM di dalam negeri.

Pengurus Pusat Himpunan Perawat Critical Care Indonesia atau HIPERCCI bertugas meningkatkan kompetensi dan daya saing perawat critical care sebagaimana tertuang dalam AD/ART pasal 4 berorientasi pada keilmuan dalam bidang keperawatan kemudian menyebarluaskan informasi atau ilmu pengetahuan kepada seluruh perawat di area critical care serta pada pasal 8 meningkatkan, mengembangkan pengetahuan dan profesionalisme seluruh perawat critical care Indonesia.

Berdasarkan visi dan misi organisasi hipercci selalu berusaha untuk meningkatkan keilmuan serta keterampilan anggota melalui kegiatan-kegiatan ilmiah verupa symposium, workshop serta berbagai macam pelatihan mulai dari level basic, intermediate sampai advance untuk mensertifikasi semua perawat-perawat yang bekerja di area critical care sehingga mampu bersaing di era bebas. Berkaitan dengan hal tersebut maka akan diadakan Time table the17 indonesian critical care nurses workshop pada tanggal 15 Mei 2015 bertempat di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.

Time table the17 indonesian critical care nurses workshop yang diselenggarakan oleh Hipercci tersebut akan mengagendakan 4 jenis workshop dan symposium. Workshop tersebut terdiri dari airway management, fluid management, mechanical ventilation for adult dan mechanical ventilation for paediatric. Workshop tersebut sangat berguna bagi perawat yang bekerja di area critical care atau peawat emergency. Bagi peserta akan diberikan sertifikat dari Pengurus Pusat Persatuan Perawat Indonesia (PPPPNI). Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi Asep sukendar telp 085888664410/081291580858/08891548886.