Seminar Uji Laboratorium Pada Terapi Bekam 2015

Manusia adalah kekayaan bangsa yang sesungguhnya. Hal ini tampaknya merupakan suatu kenyataan yang sederhana. Tetapi hal yang sering terlupakan. Tujuan utama dari pembangunan adalah menciptakan lingkungan yang memungkinkan bagi rakyatnya untuk menikmati umur panjang yang sehat dan menjalankan kehidupan yang produktif.

Tujuan pembangunan kesehatan tahun 2015-2019 adalah mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang semakin mantap. Setiap orang bisa mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang sesuai kebutuhan ditempat pelayanan kesehatan yang terstandar, dilayani oleh tenaga kesehatan yang kompeten sesuai dengan standar pelayanan dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang adekuat atas kebutuhan pelayanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan tradisional yang telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat salam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Sampai saat ini pelayanan kesehatan tradisional terus berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi disertai dengan peningkatan pemanfaatannya oleh masyarakat sebagai imbas dari semangat untuk kembali menggunakan hal-hal yang bersifat alamiah atau dikenal dengan istilah back to nature.

Berbagai riset ilmiah dan pemeriksaan medis maupun laboratorium telah membuktikan secara riil tentang hal itu. Pengobatan nabawi (thibbun nabawi) menjadi suatualternatif pengobatan bernuansa religi yang mulai banyak diminati. Metode pengobatan dengan bekam sebagai bagian dari pengobatan nabawi telah menampakkan eksistensinya sebagai metode pengobatan mujarab yang menyembuhkan beragam jenis penyakit selain penyakit ketuaan atas izin Allah SWT.

Seminar Kesehatan Uji Laboratorium Klinik Pada Terapi Bekam 2015

Perlunya suatu pertemuan ilmiah atau seminar untuk membahas bagaimana hasil uji laboratorium klinik untuk membuktikan efektifitas dan pengaruh pengobatan thibunnabawi/pengobatan islam terutama bekam dalam menjawab tantangan dunia medis untuk lebih meyakinkan pada klien dan secara langsung menjadi bagian dari patient safety yang akan melindungi pasien dari kemungkinan efek samping dari suatu tindakan terapi.

Seminar kesehatan ini bertujuan untuk mengkaji tinjauan dari sisi laboratories pengaruh tindakan bekam terhadap parameter laboratorium klinis bidang hematologi dan memberikan proteksi pada pasien terhadap resiko efek samping tindakan bekam. Seminar Uji Laboratorium Terapi Bekam ini akan diselenggarakan di Asri Medical Centre Yogyakarta pada tanggal 13 Juni 2015. Untuk informasi lengkap dapat menghubungi Kampus Jurusan analis kesehatan poltekkes kemenkes yogyakarta Jl. Ngadinegaran MJ.III/62 Yogyakarta telp. 0274373632 dengan CP siti zainatun 0818270756 dan Menik 087839591119.