Aplikasi BRI Virtual Account (BRIVA)

Dukungan BRI terhadap Program BPJ Kesehatan ditunjukkan dalam penandatangan perjanjian kerjasama antara Dirut BRI dan Dirut BPJS. Saat ini BRI juga telah menjadi Bank pertama yang memiliki Aplikasi pendaftaran online terhubung dengan BPJ Kesehatan. Sehingga pendaftar via BRI akan langsung terhubung dengan database BPJS Kesehatan.

Setiap pendaftar baru BPJS Kesehatan melalui teller BRI bisa seketika mendapatkan nomer virtual account. Hal ini akan membantu masyarakat yang ingin segera menjadi peserta BPJS kesehatan. Masyarakat dapat mengunjungi teller atau unit BRI terdekat untuk bisa mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan. Hal ini berlaku untuk unit BRI di seluruh pelosok tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Kepesertaan BPJS kian meningkat pesat dimana BRI juga akan menghimbau 40 juta nasabah KUR dan KUPEDES BRI agar ikut serta dalam program kepesertaan aktif BPJS. Dalam melakukan pembayaran premi maka setiap peserta BPJS Kesehatan tinggal memasukkan Nomor Virtual account nya ke dalam Aplikasi BRI Virtual Account (BRIVA). Pembayaran premi ini bisa dilakukan di teller BRI dan ATM atau melalui aplikasi Internet Banking dan Mobile Banking BRI.

Layanan BRI Virtual Account (BRIVA) ini memberikan kemudahan dalam pemanfaatan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern, dan terpercaya. BRIVA merupakan virtual account perbankan dengan sistem real time online, sehingga seluruh pembayaran premi peserta BPJS melalui BRI Virtual Account dapat langsung tercatat secara real time on line di sistem kepesertaan BPJS.

Rencananya BRI juga akan menambah fasilitas Auto Debet yang merupakan fasilitas pembayaran premi BPJS secara otomatis yang akan mendebet rekening bank setiap peserta BPJS. Jadi para peserta tidak perlu lagi datang ke BRI untuk membayar premi BPJS. Selain praktis dan aman dijamin peserta BPJS tidak akan lupa membayar premi BPJS nya.